ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PERAWAT DALAM MELAKUKAN ASUHAN KEPERAWATAN DIRUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT SARI MULIA BANJARMASIN

Noor Saputra,Ahmad (2013) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PERAWAT DALAM MELAKUKAN ASUHAN KEPERAWATAN DIRUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT SARI MULIA BANJARMASIN. Skripsi Keperatan Fak Kesehatan Jur.S1 Keperawatan.

[img] Text
NASKAH.pdf

Download (150kB)
[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (713kB)

Abstract

tenaga kesehatan adalah kesehatan sumber daya manusia di satu sisi adalah unsur penunjang utama dalam perawatan kesehatan, di sisi lain ternyata kondisi ini masih kurang berkualitas. Kesehatan kemampuan sumber daya manusia dalam perencanaan pelayanan kesehatan untuk mengantisipasi perilaku dan sikap masalah kesehatan yang terjadi, itu tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Hal ini dapat dilihat bahwa lemahnya tingkat kinerja aparatur pelayanan publik dalam perawatan kesehatan. Kinerja perawat itu sendiri ditentukan oleh beberapa faktor, disiplin kerja, kerja dan kerja fasilitas pelatihan untuk kinerja perawat dalam asuhan keperawatan. Tujuan Penelitian: Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan Kinerja Perawat Dalam keperawatan terhadap ruang rawat inap di rumah sakit sari mulia Banjarmasin. Metode Penelitian: jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan cross sectional, sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Kesimpulan: Kinerja perawat RS Sari Mulia Banjarmasin berkategori Baik, motivasi kerja memiliki pengaruh yang paling tinggi terhadap kinerja perawat sedangkan fasilitas kerja tidak mempunyai pengaruh terhadap kinerja perawat di RS Sari Mulia Banjarmasin. Kata kunci : Perawat, disiplin, fasilitas, pelatihan kerja, motivasi, kinerja perawat.

Item Type: Skripsi
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Pengguna Penyetoran: Unit Perpustakaan UNISM
Tanggal Setoran: 08 May 2019 04:19
Last Modified: 08 May 2019 04:19
URI: http://repository.unism.ac.id/id/eprint/328

Actions (login required)

View Item View Item